Rumah Sunat Lamongan Pilihan Metode dan prosedur Sunat

sunat anak


Sunat atau khitan tidak hanya dilakukan anak kecil, tapi seorang pria dewasa. Bahkan beberapa orang tua menyunatkan anak yang baru lahir; tapi akan secara medis?

Selain alasan agama, prosedur sunat dilakukan karena alasan kesehatan. Dengan sunat, Anda dapat mencegah masalah di penis, risiko kanker penis, dan risiko penyakit menular seksual.

Konsultasikan dengan dokter kulit dan kelamin, bagi mereka yang ingin melakukan sunat untuk orang dewasa. 

KONSULTASI SUNAT RUMAH SUNAT LAMONGAN 081233362340

Dalam agama dan budaya, orang tua sering mengajak anak-anaknya untuk disunat sebagai anak pada usia pubertas. Di sisi medis, tidak ada usia untuk menjalani prosedur sunat. Jika tidak ada komplikasi dan masalah pada penis, Anda dapat melakukan prosedur sunat setiap saat.

Banyak orang tua menyunat bayi mereka. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko infeksi saluran kemih. Selain penggunaan obat bisa kurang, bayi belum memiliki terlalu banyak gerakan, sehingga jahitan cepat sembuh.

Secara umum, orang tua membawa anak-anak saat sunat pada usia 2 sampai 3 tahun, atau ketika anak-anak mulai berbicara. Tujuannya, ketika prosedur sunat sedang berlangsung, anak dapat memberitahu orang tua jika alat pendorong sudah bekerja, atau jika ada perasaan tidak nyaman saat menjalani operasi.

Di masa lalu, di Indonesia hanya tahu metode sunat. Anak disunat tanpa anestesi. Kemudian, kelebihan kulit dipotong penisnya dengan alkohol tajam pisau steril.

Sekarang telah bermunculan metode yang berbeda dari sunat dapat dilakukan tanpa perlu merasakan sakit yang berlebihan. Berikut adalah beberapa metode:

Tradisional
Teknik ini biasanya dilakukan oleh sunat juru dengan pisau, pisau cukur, atau bambu yang telah diasah. Alat yang digunakan harus pertama telah disterilkan dengan alkohol. sunat peserta tidak dibius. Yang pertama membentang kulup dipotong dengan tang, dan setelah dipotong oleh sepotong. Bekas luka tidak dijahit, tetapi akan disiram dengan obat anti infeksi dan diperban.

kelebihan, proses ini relatif cepat. Namun, risiko perdarahan dan infeksi akan lebih tinggi. Selain itu, jika proses sunat tidak dilakukan dengan benar dan dengan alat yang tidak steril. Proses ini juga berisiko memotong saraf di sekitar penis.

Konvensional
Metode Sunat adalah yang paling banyak dilakukan oleh tenaga medis dan sunat penerjemah. Dalam metode ini, peserta khitanan anestesi lokal terlebih dahulu. Setelah karya obat, kulup diiris melingkar ke pisau atau gunting khusus bantuan. Penis kemudian dijahit sehingga hasilnya lebih baik.

Keuntungan dari proses ini adalah rasa sakit minimum untuk penggunaan anestesi lokal. Risiko infeksi cukup rendah karena peralatan yang digunakan sesuai dengan standar medis. Namun, proses ini lebih lama, sekitar 30 sampai 50 menit.

listrik Cauter
Mungkin Anda sudah familiar dengan sunat laser yang jangka panjang. Bahkan, metode ini tidak menggunakan laser dalam proses. Metode ini menggunakan alat Cauter bentuk pistol dengan dua anak di piring akhir. Lempeng kedua adalah logam yang saling berhubungan. Alat ini akan dipasok sehingga logam panas. Kemudian, logam yang digunakan untuk memotong kulit penis.

Alat ini dapat mencegah perdarahan pada kulit akibat pembekuan darah langsung ketika dipotong. Namun, alat ini harus digunakan oleh dokter yang memiliki pengalaman karena alat ini tidak aman untuk kepala penis. penis disunat dan dijahit.

Metode ini membutuhkan waktu kurang dari metode konvensional dan memiliki risiko yang sama dari infeksi atau perdarahan yang rendah. Metode ini sangat cocok untuk anak di bawah 3 tahun adalah pembuluh darah yang sangat kecil. Namun, prosedur ini dapat menyebabkan luka bakar dan harus dilakukan oleh dokter yang ahli. Jika tidak dilakukan dengan benar takut kulit penis dapat ditutup lagi.

Klamp
Metode ini mirip dengan metode Cauter listrik, tetapi metode ini tidak bekerja dijahit setelah sunat. Dalam metode ini, penis akan dipotong klem dipasang, tabung plastik dengan ukuran yang berbeda. penjepit ini akan dipasang hingga kering luka, yang kira-kira 3 sampai 6 hari. Metode Sunat juga disukai karena peserta sunat tidak merasa sakit.

Keuntungan dari metode ini adalah luka sunat mungkin terkena air. Sementara itu, tiga metode di atas, bekas luka atau titik tidak harus mendapatkan basah ke kering luka untuk mencegah infeksi. Namun, biaya yang dibutuhkan lebih dan klem dapat menyebabkan ketidaknyamanan kepada para peserta sunat.

CO2 laser
Ini adalah metode yang menggunakan prosedur laser. Prosedur ini masih relatif jarang, tetapi sudah tersedia di kota-kota besar seperti Jakarta. Penis akan dibius lokal, ketat dan kulit ditarik, maka kulit akan dipotong oleh laser yang tanpa perdarahan. Setelah sunat selesai, penis akan dijahit.

Metode sunat mengambil setidaknya di antara metode lain, yaitu sekitar 10 sampai 15 menit. Proses penyembuhan yang sangat cepat dengan rasa sakit yang minimal. Namun, harga lebih mahal dibandingkan dengan metode lainnya. Metode ini juga tersedia di rumah sakit besar.

Sejauh ini, risiko sunat pada anak-anak cukup rendah, sekitar 1% sampai 2% dari jumlah anak-anak yang disunat. Namun, ini harus dipertimbangkan adalah apakah ada infeksi atau perdarahan setelah menjalani prosedur sunat.

Hal-hal lain yang mungkin terjadi setelah sunat berada di samping infeksi dan perdarahan,:

Cedera penis.
Radang pembukaan penis.
Gangguan pada saluran kemih, yang merupakan penyempitan uretra pada penis.
Nyeri pada saat ereksi di usia dewasa, karena kulit dipotong juga.
Kulup yang gagal untuk pulih sepenuhnya.
kulup melekat pada ujung penis, bedah perbaikan harus dilakukan.
Ada sesuatu yang alami terjadi setelah sunat sebagai:

pendarahan ringan antara jahitan setelah operasi dilakukan.
pendarahan ringan ketika ereksi anak-anak di pagi hari, sekitar dua hari pertama setelah sunat.
Merasakan sakit di kepala penis. Rasa itu perlahan-lahan menghilang dalam 2 sampai 4 minggu.
Jika perdarahan ringan, itu sudah cukup kering dan menerapkan salep antibiotik topikal untuk mencegah infeksi dan proses penyembuhan terjadi lebih cepat.

Jika pendarahan terjadi yang tidak alami, seperti pendarahan yang terus mengalir ketika luka ditekan dengan kain kasa, Anda harus segera menghubungi dokter yang bersangkutan.

Jangan lupa untuk membersihkan kepala penis dengan kain atau kasa di tiga hari pertama setelah operasi setiap kencing selesai. Hal ini dilakukan agar penis tidak infeksi. 

Konsultasi Sunat WhatsApp
 081233362340

=========================================================================
Tag:
metode sunat untuk bayi
metode sunat laser
metode sunat untuk fimosis
metode sunat cincin
metode sunat lem
metode sunat ring
metode sunat untuk dewasa
metode sunat klamp
metode sunat terbaru
metode sunat anak
metode sunat alisklamp
metode sunat anak terbaik
metode sunat paling aman
metode sunat konvensional adalah
metode sunat untuk anak gemuk
metode sunat yang aman untuk bayi
metode sunat yang aman
metode sunat bipolar
metode sunat baru
metode sunat bogem
metode sunat bengkong
metode sunat bayi
metode sunat biasa
metode sunat yang bagus
metode sunat konvensional
metode sunat cauter
metode sunat klamp dewasa
metode sunat paling cepat sembuh
metode sunat yang cepat sembuh
metode sunat electric cauter
metode sunat dengan klem
metode sunat dengan laser
metode sunat di klinik paramedika
metode sunat di rumah sakit
metode sunat jaman dulu
metode sunat terbaik untuk dewasa
sunat metode laser / electrocauter rumah sunatan
metode sunat flashcutter
metode sunat flash lem
metode sunat untuk anak fimosis
metode sunat gun stapler
metode sunat terbaik untuk anak gemuk
sunat metode klamp menurut islam
jenis metode sunat
sunat metode klamp adalah
sunat metode klem adalah
sunat metode klamp
metode sunat smart klamp
sunat metode klem
metode sunat klem
kekurangan sunat metode lem
harga sunat metode laser co2
metode sunat modern
metode sunat manual
macam metode sunat
macam2 metode sunat
sunat modern metode klamp
metode metode sunat
metode sunat paling bagus
metode sunat paling baik
metode sunat pada bayi
metode sunat yang paling baik
metode sunat yang paling bagus
metode sunat yg paling aman
metode sunat yang paling aman
metode sunat terbaru 2019
metode sunat rafatar
metode sunat rafathar
metode sunat super ring
metode sunat stapler
metode sunat sesuai sunnah
sunat metode smart klamp
sunat metode smart klamp di jakarta
metode sunat tanpa suntik
metode sunat tabung
metode sunat terbaru 2020
metode sunat tidak sakit
metode sunat terbaik untuk bayi
metode sunat untuk anak 2 tahun
metode sunat untuk anak
metode sunat untuk balita
metode sunat yg paling baik
metode sunat yg paling bagus
metode sunat yang paling cepat sembuh
metode sunat yang terbaik
metode sunat 2020
metode sunat terbaru 2018

dr. Miftahol Arifin
author-pic
Operator / Owner Rumah Sunat Lamongan

0 Komentar